Minggu, 31 Mei 2009

Usir Kapal Perang Malaysia!!!



Jakarta - Perairan Ambalat di Kalimantan Timur masih saja disusupi oleh kapal perang Malaysia setelah konflik Ambalat tahun 2007. Syukurlah ada KRI Untung Suropati yang terus bersiaga. Untuk mengusirnya, debat lewat radio harus dilakukan.

Sebagaimana dilansir oleh website Think & Act for National Defense (TANDEF) yang merupakan Badan Semi Otonom (BSO) dalam tubuh Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara), pada Senin 25 Mei 2009 menjelang fajar menyingsing, KRI Untung Suropati yang sedang berpatroli di wilayah Ambalat dikejutkan oleh kehadiran KD Yu - 3508 (kapal perang TLDM/AL Malaysia) jenis fast attack craft - gun) pada posisi 04.03.00 LU/118.01.70 BT baringan 135 jarak 8 mil laut halu 130 cepat 16.

Atas kondisi ini, segera KRI Untung Suropati mempersiapkan peran tempur bahaya permukaan. Didapati bahwa KD Yu ini telah masuk ke dalam wilayah NKRI sejauh 12 mil laut. Dalam kontak radio, KD Yu beralasan ingin ke Tawau. KRI Untung Suropati lalu memerintahkan KD Yu untuk segera meninggalkan wilayah NKRI. KD Yu kemudian bersedia menjauh.

Namun, setelah diusir, KD Yu ternyata menipu dengan tidak pergi ke Tawau melainkan ternyata berubah haluan ke timur dan masih masuk wilayah NKRI. Peringatan terakhir pun diberikan oleh KRI Untung Suropati untuk segera meninggalkan NKRI. Sempat terjadi adu argumen di radio. Mereka bersikeras bahwa mereka berpatroli di wilayahnya. Setelah dijelaskan bahwa KD Yu melanggar UNCLOS tentang batas wilayah laut, mereka diam dan kemudian menjauh sampai batas terluar. KRI Untung Suropati menggiring KD Yu hingga keluar dari wilayah laut NKRI.

KRI Untung Suropati bersama-sama dengan KRI Hasanuddin pada hari sebelumnya mengusir KD Baung - 3509. Pada hari yang sama pula, helikopter Malaysian Maritime Enforcement Agency memasuki wilayah udara NKRI. Begitu juga dengan pesawat Beechcraft TLDM melakukan pelanggaran kedaulatan wilayah udara NKRI sejauh 40 mil laut.
(nrl/iy)

Sumber = detiknews.com

8 komentar:

Racoon mengatakan...

kalau masih bisa dibicarakan dengan cara damai knp harus perang.. ya tp lalau dengan cara damai tidak bisa di tempuh mau bagaimana lagi ya... kita sebagai orang biasa gak bisa ngapa2en.. heheh... nice info.. semangat Indonesia...

Andie mengatakan...

waduh,.
iya tuh.
ga ngerti dah gue. :(

Anonim mengatakan...

ambalat jadi rebutan, padahal sebelumnya mana ada yang tau ambalat..
setelah malaysia mencoba mengakui, baru pemerintah pusing lantaran ambalat ada dalam peta malaysia..

Anonim mengatakan...

waduh..sudah ngajak perang ja neh malaysia

Iponk mengatakan...

Go Indonesia go !!!
mudah2an ga da perang ..

parkinraddatz mengatakan...

babyliss pro titanium flat iron - titanium-arts
babyliss pro titanium flat ford edge titanium iron · $14.00. Tagged: used ford escape titanium australia · Tags: iron · babyliss titanium cross necklace pro titanium titanium welder flat titanium bolts iron · T-Mobile, T-Mobile · T-Mobile.

tateat mengatakan...

e801t3ixody516 Panty Vibrators,wolf dildo,wholesale sex toys,sex toys,fantasy toys,Clitoral Vibrators,finger vibrator,horse dildo,sex chair w838r7igeid349

Unknown mengatakan...

l400h5ecemz597 Panty Vibrators,wolf dildo,wholesale sex toys,sex toys,fantasy toys,Clitoral Vibrators,finger vibrator,horse dildo,sex chair v094y9jkvzk139

Posting Komentar