Jumat, 23 Oktober 2009

Adds-on/plug-in office 2007

Kali ini saya akan memposting beberapa plug-in untuk microsoft office 2007 .
Ada banyak sekali pulg-in office 2007 yang ditawarkan microsoft, tetapi saya cuma memberikan 3 saja yang menurut saya paling berguna. hehe.. ;)

1. Save as PDF and XPS

jika sahabat seorang penulis e-book atau tutorial, pasti sudah tidak asing lagi untuk mengubah format doc/docx kedalam format PDF. E-book/tutorial pastinya menggunakan format ini, Karena format PDF terlihat lebih profesional dan lebih sukar untuk diedit kembali. Nah, untuk office 2007 ini kita tidak perlu repot-repot lagi menginstall aplikasi converter docx to PDF., karena dengan plug-in office 2007 ini sahabat bisa langsung save to PDF.

Download Plug-in Save to PDF and XPS







2. Ubit Menu








Ubit menu merupakan plug-in untuk microsoft office 2007 agar tampilan menunya dapat seperti office 2003. Tetapi plug-in bukan disediakan oleh microsoft (ya iya lah, ngapain juga microsoft nyediain plug-in ginian. hehe).
Sebernarnya plug-in ini saya pakai karena.. hmmm.. kan ceritanya gini yaa..
waktu itu adik saya lagi kerjain tugas, dan kebetulan saya melihatnya seperti kebingungan mengotak-atik menu di office 2007. Lalu saya bertanya, "Kenapa de?". dia menjawab, "Kak, ini aku mau bikin drop caps gimana caranya? qo di buku aku beda ya?". dengan PDnya aku menjawab, "Oh, gampang de. bukunya kan itu office 2003 de, jadi beda, sini biar kakak yg bikin". Lalu dengan PDnya aku mencoba mengotak-atik. dan ternyata akhirnya aku tak dapat menemukan fasilitas drop caps itu. hahahahaaa.. jadi maluu . baru disitu aku ingat kata temanku gugun, yang menggunakan ubit menu untuk tampilan 2003. dengan segera aku minta pada pak google, dan akhirnya ia pun memberikannya. lalu aku install, dan semua problem drop caps itu selesai. hahaa.
"Tuh kan gampang de" ckckck.
*ko jadi curhat ya? haha
langsung aja deh unduh di sini

3. PPt Plex
PPt Plex ini digunakan untuk membuat presentasi dengan power point menjadi lebih profesional dan lebih indah. tetapi untuk menginstall aplikasi ini, kita harus menginstall terlebih dahulu Microsoft .NET Framework 3.0
download PPt Plex

0 komentar:

Posting Komentar