Selasa, 24 Agustus 2010

Botak??





botak? skinhead? gundul? plontos? atau apapun lah, biasanya hal ini terjadi pada ospek mahasiswa baru, ya tentu saja hal ini sudah menjadi hal yang turun temurun dari leluhur seniornya tentunya. menyebalkan? ya tentu saja, terutama bagi seseorang yang memiliki bentuk kepala kurang baik atau memiliki tarang nong nong (seperti saya, haha).
Mungkin ini dapat dijadikan sebuah pengalaman, ya minimal 1x seumur hidup deh (bagi seorang yang tidak suka botak). Tetapi walaupun hanya 1x, beberapa orang juga tidak menerima itu, dengan terpaksa mereka mengikuti aturan dengan hati yang tidak ikhlas. yaa namanya juga peraturan (bersifat memaksa kalau kata pkn, tapi kalau kata saya peraturan itu bersifat membatasi). mau ga mau harus mau, itu yang terpikir di benak mereka.

Hmm... tapi apa ya sebenarnya esensi dari pembotakan masal itu?
rapi?
bersih?
keren?
ok?
atau apa sih?
berbagai jawaban yang diterangkan oleh senior tentang esensi dari pembotakan itu tidak pernah jelas mengena pada realita sesungguhnya. dan inti dari pembotakan itu yaa untuk asik2an aja sih, biar rame gitu. namanya juga ospek. kalau ga berkesan ya bukan ospek. bukankah begitu?
nah jadi kalau untuk mahasiswa baru sih wajar2 aja digituin, toh nantinya juga ketika mereka jadi senior, mereka bisa melakukan hal yang sama pada maba selanjutnya. iya kan?

tapi yang saya herankan sih kalau panitia juga harus botak? nah loh?
bukankah kalau panitia itu sudah mengorbankan jiwa, harta, dan tenaga mereka ya untuk menyusun acara sebaik mungkin. dan mereka perlu mengorbankan fisik pula? waduuuh kasian juga yaa. kayak militer aja mesti botak2an. hahaaa. demi ospek yang beberapa hari harus mengorbankan fisik untuk 1 tahun, haduuh2. kalau mahasiswa yang hidupnya cuma dikampus sih bisa menerima. tapi klo untuk yang hidupnya bukan hanya dikampus? misalnya dia foto model, artist, anak band, bintang iklan, atau apapun deh yang berbau entertainment. apakah mereka bisa menerimanya ya? yaa bisa sih mudah2an.

tapi sih kembali pada tradisi, kalau tradisi dulu kita begitu. ya smpai seterusnya begitu. itu mungkin kali ya yang membuat bangsa kita ga berubah2. yaa kita doakan saja deh.



2 komentar:

anakCOT mengatakan...

COT PDKT ni..ihiy

Anonim mengatakan...

berani botak itu baik ponk..hehe

Posting Komentar